Bookmark and Share

Public Junior High School 2 Gresik

SMP Negeri 2 Gresik Menuju Bilingual School More »

Spendagres

Spendagres is the best!!! More »

SMP Negeri 2 Gresik

Creative - Innovative - Competitive School More »

Welcome to smpnegeri2gresik.com

Portal Resmi SMP Negeri 2 Gresik More »

Berprestasi di Tingkat Nasional

Juara 1 LPIR SMP Tingkat Nasional Tahun 2013 di Bidang Sosial dan Juara 3 LPIR SMP Tingkat Nasional Tahun 2013 di Bidang Teknologi More »

Spendagres dan Prestasi

Prestasi Tenaga Pendidik Spendagres tahun 2013 More »

Student Achievements

Prestasi Siswa di tahun 2014 sangat membanggakan SMP Negeri 2 Gresik More »

 

Monthly Archives: May 2017

SMP Negeri 2 Gresik Juara Umum Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LKIR) Tingkat Kabupaten Gresik

Juara Umum …….! itulah kabar sangat membanggakan nagi warga SMP Negeri 2 Gresik.  Waktu yang lama sebelum pelakasanaan selalu dilakukan oleh Tim KIR dengan Pembina (P. Dion). Ekskul KIR dalam empat tahun ini menjadi andalan mengukir prestasi sekolah. Sumbangan tropy selalu diberikan oleh ekskul ini. Momen yang sangat menggembirakan dinanti harap cemas menjadi kenyataan.

Aula Dinas Pendidikan Gresik, 26 April 2017 pukul 15.35 membuat menegangkan. Tegang, cemas, dan menakutkan akhirnya terbayar. Dewan Juri mengumumkan juara-juara tiap bidang.  Bidang Teknologi  dengan judul “ Jetar (jemuran Pintar)”  dengan Tim 1.Agustinus Riyanto  (Ketua) 2.M. Rizal Mauluddin  (Anggota) 3. Habil Fajrul Halim  (Anggota) mendapat juara 1,  Bidang IPS dengan judul “ Smart Bag” dengan Tim Aini Choirun Nisa’ (Ketua), Fathimah Azzahra (Anggota), Aprilia Diah Zhanty (Anggota) mendapat juara 2, Bidang IPS dengan judul “ Roter” dengan Tim Nur rahmaniyah wafdah (Ketua), Salsabillah Salman (Anggota), Syakilah Al Mutawakkil arifin (Anggota) mendapat juara 3, Bidang Teknologi  dengan judul “ Stosein.” Ahmad Fikri Zauoki (Ketua), Fransiskus Satya Pratama (Anggota), El Azriel Habiibii Dzakantara (Anggota) mendapat juara  harapan 1 Bidang IPA  dengan judul “Bioinsektisida Bintaro”  dengan Tim Ibnu Totti A. (Ketua), M.Hisyam Fauzi (Anggota), M.Ulul Albab (Anggota) mendapat juara harapan 2, dan  Bidang Teknologi  dengan judul “Hidraulik.” mendapat juara  harapan 3.  Hal yang membanggakan lagi adalah Bapak Drs. Nur Sholeh Iman, MM. Sekdin (Sekretaris Dinas Kab. Gresk) yang pernah menjadi Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Gresik sangat berbahagia. Rona muka dan senyumannya terus mengembang sejak juri mengumumkan Spendagres dipanggil mendapatkan nomor di setiap bidang lomba.  Begitu juga Bapak Kepala Dinas  Mahin, S.Pd., M.M. juga dengan bangga mengajak foto bersama dengan semua juuara dari SMP Negeri 2 Gresik. Bagi mereka yang baru mendapat juara adalah hal yang sangat mengejutkan dan tidak terkira senangnya. Begitu pula bagi yang perna mendapatkan juara di tahun sebelumnya bangga dan senang itu terasa lengkap. SMP Negeri 2 Gresik berkibar dengan prestasi dalam berbagai lomba khususnya KIR. Semoga selalu jaya. Amin.

By dion.

Gerakan Zero Waste

Gerakan Zero Waste ini diselenggarakan oleh Warga SMP Negeri 2 Gresik berkenaan dengan peringatan hari pedulis sampah nasional yang jatuh pada tanggal 23 Februari . Kegiatan ini dilakukan dengan cara menghimbau siswa untuk tidak membuang sampah di  bak-bak sampah kelas dan di  sekolah tetapi sampah yang setiap hari dihasilkan itu dibawa. pulang dan dibuang di tempat sampah yang ada di lingkungannya. Gerakan ini dibantu dengan pembuatan tas pintas yang diberi nama Tas Pintar “ SMART BAG” tas yang didesain untuk mengatasi masalah sampah yang ada di sekolah. Sampah ini terbuat dari bahan seperti tas pada umumnya hanya memang didesain dengan ada tempat sampah organik dan sampah anorganik yang diletakkan pada sisi kanan dan kiri badan tas.  Tas Pintar ini bermanfaat untuk menyimpan sampah hasil konsumsi siswa yang bersifat sementara. Sampah yang tersimpan sementara di tas ini akan dibuang di luar lingkungan sekolah apabila ditemukan tempat pembuangan sampah yang tepat. Kegiatan ini dilakasanalan selama satu minggu. Luar biasa berkat kerjasama semua pihak warga sekolah gerakan ini dengan tas cerdanys berhasil mengurangi sampah organik dan anorganik sebanyak   109 kg/ hari atau  654 Kg/minggu sama dengan 2.616 Kg/bulan hanya dengan gerakan menyimpan sampah yang biasanya dibuang di bak sampah kelas menjadi disimpan di tas dan dibuang bak sampah di luar sekolah. Sukses SMP Negeri 2 Gresik semoga karakter Adiwiyata selalu melekat di setiap jiwa semua warga Spendagres. Amiin.

By Dion.